Breaking News
Loading...
Friday, August 16, 2013

Banyaknya Jumlah Viewers MV Para Grup Idola K-Pop di YouTube Diduga Hasil Manipulasi?

7:59 PM
 Banyaknya Jumlah Viewers MV Para Grup Idola K-Pop di YouTube Diduga Hasil Manipulasi?


Beberapa waktu lalu, industri musik Barat dikagetkan dengan kasus manipulasi jumlah viewers YouTube dari video klip para musisinya. Kini, sepertinya industri musik di Korea juga tengah mengalami hal yang sama.

Seperti dilansir portal berita Naver di Korea, baru-baru ini sebuah grup idola k-pop diketahui telah mengalami kenaikan yang cukup drastis dalam hal jumlah viewers mereka di YouTube dan menimbulkan kecurigaan bahwa hal tersebut merupakan hasil manipulasi. Pasalnya, kenaikan drastis jumlah viewers tersebut terjadi dalam waktu beberapa jam saja tanpa alasan yang jelas.


Seorang jurnalis Korea bernama Lee Hae Wan seperti dalam netizen buzz mengungkapkan, “Hanya dengan $6 (Rp 60.000) saja, kau bisa meminta perusahaan untuk menaikan jumlah viewers dari 42 ke 3.600 viewers hanya dalam waktu kurang dari satu hari.”

Sebuah perusahaan juga mengklaim bahwa mereka bisa menaikan jumlah viewers mencapai 350 ribu dan mereka pernah mendapatkan permintaan dari manajemen yang menaungi grup idola k-pop. Seorang sumber dari industri hiburan juga mengungkapkan, “Ada banyak orang di dalam industri yang memanipulasi viewers di YouTube. Masalah nya adalah para viewers tersebut akan berpengaruh pada ranking dalam program musik.”

Wah, siapa yaa idola k-pop yang dimaksud?



CR:(netizenbuzz/ctr)
dr

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer