Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Drama Korea Paling Menguras Air Mata

1:39 PM

 

Drama Korea, oh drama Korea. Sebagai salah satu komoditi penting industri entertainment Hallyu yang di-ekspor sampai seluruh dunia, tak ayal jika para sineas Korea memang membuat drama dengan alur cerita yang begitu menarik supaya tak mudah terlupakan.

Salah satu hal yang membuat drama Korea begitu digilai fans adalah jalinan cerita yang romantis sehingga membuat tertawa dan sedih. Berbicara mengenai sedih, ada judul-judul drama yang bisa membuatmu menguras air mata selama menontonnya. Apa saja ya? Ini dia!

10. My Girlfriend is Gumiho


Manusia setengah siluman rubah berekor sembilan, Miho bisa bebas secara tak sengaja karena ulah Cha Dae Woong. Miho lalu terus mengikuti Dae Woong yang awalnya tak bersedia sampai akhirnya dia mencintai pria itu dan rela memberikan mutiara rubah yang sangat sakti. Cinta Miho yang besar bahkan membuatnya ingin menjadi manusia meski berbahaya. Hingga akhirnya seluruh ekor Miho lenyap dan dia hilang dari dunia membuat Dae Woong begitu terluka. Namun kesetiaan membuat akhir bahagia untuk mereka.

9. The Moon That Embrace the Sun


Saat masih muda, pangeran mahkota Lee Hwon dan kakak tirinya, pangeran Yang Myeon jatuh cinta pada sosok yang sama, Yeon Woo. Karena konflik istana, Yeon Woo sakit dan meminta tolong peramal untuk memberitakan bahwa dia sudah meninggal. Tahun berlalu, Yeon Woo kembali ke istana dalam kondisi hilang ingatan dan bertemu dengan kedua pangeran di mana Lee Hwon sudah menjadi raja dan memiliki istri, Bo Kyoung.

8. Secret Garden


Pernahkah kamu jatuh cinta pada seorang pria yang ternyata membuat ayahmu meninggal? Itu yang terjadi pada Joo Won, pria kaya sombong arogan dan akhirnya jatuh cinta pada stuntwoman miskin Gil Ra Im. Awal mereka yang dimulai dari kebencian itu membuatjiwa Joo Won dan Ra Im bertukar. Kisah dimulai ketika mereka saling cinta dan harus saling berjuang demi perasaan tulus mereka dan terbongkarnya masa lalu Joo Won yang membuat pria itu merelakan jiwanya untuk Ra Im. Kisah mereka akhirnya berakhir indah.

7. Tree of Heaven


Hana dan Yoon Soo adalah saudara tiri yang tak memiliki hubungan darah. Saat Yoon Soo mengungkapkan cintanya, Hana menolaknya dan membuat pria itu pergi. Takdir mempertemukan mereka kembali saat sudah dewasa dan kondisi mereka berbeda. Pedih ketika mereka sudah menyadari cinta yang ada, Hana rupanya dalam kondisi kritis dan harus cangkok jantung. Cinta Yoon Soo yang besar membuatnya rela berkorban untuk memberikan jantung pada gadis yang semenjak dulu sudah dia cintai itu.

6. Winter Sonata 

 

Cinta kuat antara Joon Sang dan Yu Jin harus berakhir saat kecelakaan yang dialami Joon Sang dan dia hilang ingatan. Mereka lalu melanjutkan hidup masing-masing dan bertemu 10 tahun kemudian sebagai sosok berbeda. Namun cinta membuat mereka saling bertemu meskipun kondisinya ada orang lain di antara mereka. Saat hendak bersatu, kembali kecelakaan terjadi yang membuat harus terpisah. Seakan membuktikan bahwa jodoh tak ke mana, Joon Sang dan Yu Jin memperlihatkan jika mereka memang ditakdirkan bersama dan bertemu.

5. Sad Love Story


Judulnya saja sudah mengharu biru. Drama ini berkisah mengenai dua teman kecil Joon Young dan Hae In yang harus berpisah lama. Saat sudah SMA, Joon Young ingin menemukan kembali cinta pertamanya melalui seorang teman bernama Gun Woo. Dramatisnya, Gun Woo justru jatuh cinta pada Hae In di pandangan pertama. Tragedi antara persahabatan dan cinta selalu menyedihkan.

4. I'm Sorry, I Love You


Kisah ini berfokus pada Moo Hyuk yang ditinggalkan ibu kandungnya dan harus menjalani hidup di jalanan. Saat dia menemukan ibu kandungnya hidup dengan sukses, Moo Hyuk hendak balas dendam melalui putra lain ibunya, Choi Yune. Saat itu Moo Hyuk bertemu dengan Eun Chae, orang dekat Yune dan niat yang awalnya dendam berubah menjadi cinta. Malang, Eun Chae dihasut oleh Yune sehingga dia meninggalkan Moo Hyuk dalam kondisi sakit. Ungkapan cinta mereka berdua tak pernah tersampaikan langsung karena kematian menjemput lebih awal.

3. 49 Days


Ji Hyun mengalami kecelakaan dan koma yang disebabkan oleh tunangannya Min Ho yang berselingkuh dengan sahabatnya, In Jung. Saat koma, jiwa Ji Hyun ditolong oleh Scheduler (malaikat maut) tampan untuk bersemayam di tubuh Yi Kyung selama 49 hari. Selama koma untuk mencari 3 air mata murni, Ji Hyun menyadari bahwa selama ini sosok yang sangat mencintainya tulus adalah Han Kang. Pedih saat dia sudah berhasil mengumpulkan air mata itu, Ji Hyun harus benar-benar meninggal. Belum lagi rahasia di antara Yi Kyung dan Scheduler, siapkan tisu!

2. Stairway to Heaven


Drama ini mengusung kisah layaknya Cinderella dengan ibu dan saudara tiri yang jahat. Seakan masih kurang ketika sang saudari tiri Yuri mengambil semuanya dari kehidupan Jung Suh termasuk pria yang dia sukai, Song Joo. Jung Suh mengalami kecelakaan dan hilang ingatan, pedihnya Song Joo menganggap dia meninggal. Mereka lalu berpisah, saat cinta kembali berpihak takdir justru berkata kalau Jung Suh menderita kanker dan akhirnya meninggal di pelukan pria yang sangat dia cintai itu.

1. Endless Love


Endless Love bisa dianggap sebagai 'tontonan wajib' penggemar drama Korea. Mengusung kisah cinta tragis antara dua orang yang awalnya merupakan saudara kandung tapi rupanya tak ada hubungan darah. Tahun berselang, Jun Seo dan Eun Seo kembali bertemu. Namun cinta di antara mereka masih tulus dan kuat. Pedihnya saat ingin bersatu, Eun Seo mengalami leukimia dan akhirnya meninggal di gendongan Jun Seo yang juga meninggal tak lama setelah itu.

Setujukah kamu dengan pilihan ini?

CR:kplg
































0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer