Breaking News
Loading...
Friday, August 30, 2013

KPop Road, Surga Bagi KPop-ers Mulai Dibangun di Seoul

4:54 PM

 


KPop adalah budaya milik Korea Selatan yang telah diakui secara luas. Untuk menghormati eksistensinya, dibuatlah simbol berupa lingkar jalan KPop di Seoul.

Lingkar jalan KPop itu terletak di area Gangnam--nama lagu yang dipepulerkan PSY, Gangnam Style--yang melintasi beberapa agensi ternama Korea. Dengan nama proyek K STAR ROAD, jalan ini akan melintas di gedung SM Entertainment, rumah bagi Super Junior dan Girls Generation, yang terletak di Apgujeong-dong.

 Selain itu, jalan tersebut juga melewati CUBE Entertainment--manajemen yang menaungi 4Minutes dan B2ST--hingga ke JYP Entertainment--agensi 2PM dan Miss A--yang terletak di Chungdam-dong. Wilayah ini memang sudah menjadi fokus utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Negeri Ginseng.

Saat melewati jalan tersebut, pengguna jalan juga bisa mampir ke beberapa agensi yang telah disebut tadi. Akhir tahun ini, jalan tersebut akan mulai dipenuhi oleh simbol KPop yang dilukiskan sebagai gambar burung dengan jejak kaki bertuliskan K. Proyek ini diperkirakan akan rampung 2015 mendatang.

Untuk menambah lebih kentalnya unsur KPop di lingkar jalan ini, simbol itu akan mulai dipasang di sekitar wilayah itu. Gambar burung dengan jejak kaki K mulai diletakkan di sisi jalan, lampu hingga pintu masuk toko di sekitarnya.

Kemudian, gedung SM Entertainment akan dibukan satu kali semunggi. Pembukaan gedung SM Entertainment ini dilakukan secara perdana mulai September mendatang.

Langkah selanjutnya, wilayah ini juga akan dipenuhi oleh cap tangan dari idola hallyu--persisi seperti Hollywood Walk of Fame diLos Angeles, Amerika Serikat--yang akan tertempel di jalan. Bahkan, souvenir artis-artis ternama Korea juga akan mewarnai seluruh wilayah ini.

K Star Road akan menjadi surga bagi KPop-ers. Langkah ini dilakukan pemerintah Korea Selatan demi memajukan pariwisata negaranya.


Source:Tenasia.co.kr
Cr:  liputan 6
Shared by:IniSajaMo



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer