Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Kritik Penyanyi Senior, Jokwon 2AM Timbulkan Berbagai Respon dari Netizen

2:00 PM
Kritik Penyanyi Senior, Jokwon 2AM Timbulkan Berbagai Respon dari Netizen

Menjadi juri suatu ajang pencarian bakat memang tak semudah yang dikira. Pasalnya, sang juri harus memberikan komentar yang dan penilaian yang memang dirasa sesuai dan adil terutama di mata penonton. Yap, hal ini lah yang tengah dialami oleh salah satu member 2AM, Jokwon, saat menjadi juri di ajang pencarian bakat ‘Superstar K5’.

Baru-baru ini, Jokwon telah menimbulkan berbagai reaksi dari para netizen setelah memberikan komentar cukup pedas dan pilihan ‘no’ pada kontestan program stasiun tv Mnet tersebut yang ternyata adalah mantan penyanyi senior yang pernah aktif di industri musik dengan menggunakan nama Han Kyung Il. Penyanyi tersebut kembali beraudisi namun menggunakan nama Park Jae Han.


Setelah mendengarkan pria tersebut bernyanyi dan ketika memutuskan apakah para juri akan lolos ke tahap selanjutnya, Jokwon memberikan opini nya dengan mengatakan, “Bukan berarti kau tak bisa bernyanyi, kau bernyanyi sangat baik. Tapi karena kemeja yang kau pakai, hal ini terlihat sedikit norak bagiku. Sejujurnya, banyak orang yang bernyanyi sama baiknya sepertimu. Banyak orang yang bernyanyi dengan baik di karaoke. Bagiku, aku tidak menerima ‘feel’ darimu. Aku rasa kau juga sedikit kurang dalam hal keunikan. Sayangnya, aku harus mengatakan tidak.”

Berbeda dengan Jokwon, juri kedua, yaitu Hyunmi memberi kesempatan bagi Park Jae Han untuk lolos ke babak selanjutnya. Juri terakhir, Lee Seung Chul pun penasaran dengan masa lalu Park  Jae Han dan memintanya untuk menyanyikan lagu nya ciptaannya. Yap, para juri pun kaget saat mengetahui lagu yang dinyanyikan Park Jae Han dan mulai menyadari bahwa ia adalah benar-benar penyanyi senior yang membuat Lee Seung Chul meloloskan Park Jae Han a.k.a Han Kyung Il.


Han Kyung Il ternyata memiliki kehidupan yang sedikit sulit sehingga membuatnya berhenti dari industri musik dan memutuskan untuk beraudisi dengan nama Park Jae Han agar adil bagi kontestan lainnya.  Setelah episode tersebut ditayangkan, berbagai respon pun dikeluarkan netizen, beberapa ada yang mengkritik Jokwon, namun beberapa lainnya juga membela mantan suami virtual GaIn BEG tersebut.

“Siapa yang memilih Jokwon jadi juri? Apakah ia memiliki kualifikasi?”,”Aku rasa Jokwon sadar bahwa ia bukan berada dalam level yang sama dengan Han Kyung Il” dan “Aku tak bisa berkata-kata melihat kesombongan Jokwon”. Sementara netizen lainnya juga mengungkapkan, “Jokwon telah menyanyi sejak ia menjadi trainee di tahun 2000”, dan “Jokwon tak sombong sama sekali.”

Menanggapi hal ini, Jokwon pun angkat bicara lewat akun Twitternya. “Secara pribadi, aku benci harus menulis seperti ini. Tapi aku memutuskan untuk menulis pemikiranku karena kenyataan bahwa aku menjadi juri seperti ini sangat kejam. Karena aku telah diminta menjadi juri, itu berarti aku diberi hak untuk menilai. Saat masih sekolah, aku juga menyanyikan lagu Han Kyung Il… Aku duduk di kursi juri dan aku melakukan yang terbaik untuk menilai. Itu adalah kursi yang sulit bagiku, dan sangat mengesalkan bahwa aku dikritik karena pemikiranku sendiri. Aku tau tak semua orang setuju karena mereka memiliki opini yang berbeda. “ Tulis Jokwon.

“Tapi sangat memalukan bahwa diriku sebagai juri harus dipertanyakan karena seorang junior mengkritik senior. Banyak waktu berlalu, tapi aku minta maaf bahwa aku tak mengingatmu (Han Kyung Il). Seperti yang telah dikatakan Lee Seung Chul, sekali seseorang menjadi penyanyi maka ia akan seterusnya penyanyi. Bagiku, kau selalu menjadi seniorku.” Tutup Jokwon. (ctr)
Simak proses audisi Han Kyung Il berikut ini:






CR:dr




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer