Breaking News
Loading...
Thursday, August 15, 2013

Kuasai Dunia , Tapi Samsung Frustasi Dengan Pasar Jepang

8:29 PM

 Kuasai Dunia , Tapi Samsung Frustasi Dengan Pasar Jepang


Pasar teknologi yang luas hampir dikuasai oleh Samsung. Meski Samsung telah menjadi perusahaan raksasa, tetapi ada beberapa negara yang hingga saat ini belum bisa mereka kuasai. Bahkan Samsung tetap terjepit untuk menguasai pasar seperti di Jepang.

Sebelumnya, Samsung sepat hengkang dari pasar Jepang pada tahun 2007 silam karena tak mampu bersaing di Negeri Sakura tersebut. Tetapi mereka kembali lagi walaupun hingga saat ini belum bisa menembus 5 besar vendor smartphone penjualan terbanyak di sana.


Di Jepang, Samsung menggandeng operator terbesar di negara tersebut NTT DoCoMo. Bahkan smartphone Galaxy S4 yang dipromosikan besar-besaran, belum dapat memenuhi target penjualan.

Dari target penjualan 1 juta unit Galaxy S4 hanya mampu terjual 700 ribu unit dalam periode waktu yang telah ditentukan. Sedangkan dalam waktu yang sama Sony Xperia A mampu terjual hingga mencapai 1,3 juta unit.

Beberapa faktor membuat produk Samsung sulit berkibar di Jepang. Misalnya masih kuatnya brand smartphone lokal. Namun demikian, yang berkuasa di Jepang adalah Apple, musuh besar Samsung. iPhone saat ini mendominasi industri smartphone Jepang dengan market share 40%. Diikuti oleh Sharp dengan 15% dan Sony dengan raihan 13%.



Source: NewYork Times
CR:dr

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer