Breaking News
Loading...
Friday, August 23, 2013

MYNAME Ditunjuk Jadi Duta Anti Bunuh Diri

11:30 PM
 Banyak Aksi Bunuh Diri, MYNAME Ditunjuk Jadi Duta Anti Bunuh Diri


Banyaknya kasus bunuh diri di Korea, sebuah LSM di Korea pun membentu sebuah kampanye untuk melawan aksi bunuh di tersebut. Dan baru-baru ini grup idola MYNAME pun didapuk untuk menjadi duta pencegahan dan anti bunuh diri yang dinamakan ‘2013 Love Life Night Walk’.


Kelima member MYNAME bersama TV Road Suwon Broadcasting akan memberikan kampanye guna meningkatkan kesadaran tentang bunuh diri dan mengingatkan orang-orang akan pentingnya hidup.

Sesuai dengan namanya, kampanye ini dilakukan bersama-sama dengan berjalan kaki sepanjang 33 km dari malam hingga pagi hari sambil berbagi dan bertukar cerita. Acara tahunan yang akan berjalan untuk yang keduakalinya ini rencananya akan dilakukan pada 10 September mendatang.
Tahun ini, kampanye anti bunuh diri ini tentunya akan tambah ramai dengan bergabungnya para member MYNAME. Grup yang terdiri dari Gunwoo, Insoo, Seyong, JunQ, dan Chaejin ini akan bergabung sebagai sukarelawan untuk ‘Love Live Night Walk’ di taman Gwangyo di Universitas Kyunggi.

“Kami berpikir jika orang-orang belakangan ini merasa lebih kesepian karena kurangnya komunikasi dengan keluarga,” ungkap para member MYNAME. “Itulah mengapa ada banyak cerita mengenai bunuh diir. Kampanye ‘Love Live Night Walk’ ini mengajak orang-orang untuk berjalan-jalan malam hingga matahari terbit dan acara ini juga menyimbolkan harapan yang muncul setelah kegelapan.”

Dengan adanya kampanye dengan berjalan-jalan malam hari sambil berbagi dan bertukar cerita hal yang sebelumnya tak bisa diceritakan, maka diharapkan jika peserta kampanye ini dapat menyedari betapa berharga nya hidup ini, demi untuk mengurangi angka bunuh diri.

Aksi bunuh diri di Korea tak hanya datang dari kalangan masyarakat, tetapi juga selebriti. Sederetan nama seperti Choi Jin Sil, Jang Ja Yeon, Park Yong Ha, Choi Dong Ha, sutradara Kim Jong Hak merupakan insan-insan televisi yang mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri.
Semoga dengan adanya kampanye ini, angka bunuh diri bisa segera berkurang.


Source:allkpop
dr


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer