Breaking News
Loading...
Wednesday, August 21, 2013

SBS Meminta Maaf Menggunakan Foto Alamarhum Mantan Presiden Roh Moo Hyun Sebagai Latar

4:16 PM
 SBS


Acara berita utama SBS ’8 O?Clock’ meminta maaf karena menyiarkan sebuah foto yang telah diedit yang memperlihatkan mantan presiden Roh Moo Hyun yang sudah wafat.


Pada tanggal 20 Agustus saluran itu mengakui bahwa gambar itu memang masuk ke acara.
Ini menjelaskan tentang bagaimana foto tersebut ditayangkan, “Gambar bermasalah itu muncul dalamgrafik yang berbicara tentang sampel ikan yang terkontaminasi dari lautan Fukushima. Orang yang bertanggung jawab untuk menemukan gambar itu telah mencari dengan kata kunci ‘Agensi Perikanan Jepang’, ‘Flatfish’ dan ‘Radiasi’ di Google Jepang, dan menemukan gambar warna pada blog untuk digunakan sebagai latar belakang grafis komputer. ”

Ia menambahkan, “Gambar itu memiliki watermark dari sebuah foto meletakkan atas wafatnya mantan presiden Roy Moo Hyun, tapi orang yang menemukan foto iyu tidak menyadari itu ada di sana dan menggunakannya untuk grafis.”

“Kami mohon maaf terhadap keluarga almarhum mantan presiden Roy Moo Hyun dan setiap yang terluka oleh kecerobohan yang dibuat pada bagian dari produser,” selesai.

Gambar itu adalah salah satu diedit dan sebagian didistribusikan oleh komunitas internet ‘Daily Best (Ilbe)’, sebuah situs yang dikenal bermasalah di seluruh web.


Source:enews

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer