Breaking News
Loading...
Tuesday, August 20, 2013

TVXQ Tutup Konser di Jepang dengan Pecahkan Rekor

2:45 PM
 


Seakan tak puas membuktikan kepopulerannya di Jepang, TVXQ kembali memecahkan rekor lewat penutupan konser "TVXQ Live Tour 2013-TIME" di Jepang. Kali ini, mereka menjadi artis non-Jepang pertama yang tampil di Nissan Stadium, Yokohama.

Nissan Stadium mempunyai 72 ribu kursi dan merupakan stadium dengan tempat duduk terbesar di Jepang. Stadium ini pernah digunakan untuk menggelar Piala Dunia 2002 lalu. Sebelumnya, hanya ada 11 artis Jepang yang pernah tampil di sini, termasuk band populer X-Japan, SMAP dan L'Arc-en-Ciel.

TVXQ tampil di Nissan Stadium selama dua hari, 17 dan 18 Agustus. U-Know Yunho dan Max Changmin tampil selama tiga jam lebih dan menghibur total 144 ribu penonton yang hadir dengan lagu-lagu andalan mereka.

Boyband besutan SM Entertainment ini membuka konsernya di atas panggung setinggi 22 meter dan menyanyikan "Fated". Mereka juga sempat menyampaikan pesannya di sela-sela penampilan.

"Akhirnya kami tiba di Nissan Stadium. Di luar sangat panas, tapi mari kita lupakan saja dan buat ini jadi kenangan terindah di musim panas kali ini," kata Yunho. "Kuharap kalian terus mendukung kami sampai akhir," lanjut Changmin.

TVXQ berhasil mengumpulkan total 850 ribu penonton selama 18 pertunjukan di Jepang sejak 27 April lalu. Angka tersebut menjadi jumlah penonton terbesar yang pernah dikumpulkan TVXQ dan artis Korea lain dalam satu rangkaian konser. TVXQ juga menjadi artis non-Jepang ke-4 yang menggelar konser di 5 dome terbesar Jepang setelah Bon Jovi (2003), Eagles (2004) dan Billy Joel (2006).




CR:wk

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer