Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Anoreksia Sebabkan So Jung Ladies Code Tak Menstruasi Selama Setahun!

3:01 PM

Anoreksia Sebabkan So Jung Ladies Code Tak Menstruasi Selama Setahun!

Tubuh ramping adalah impian bagi sebagian besar wanita. Oleh karena itu banyak cara yang ditempuh oleh para wanita demi untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, diantaranya adalah diet ketat. Namun obsesi terhadap tubuh kurus kebanyakan berujung pada sesuatu yang berbahaya, seperti yang pernah dialami member girlband rookie Ladies Code, So Jung. 

So Jung mengungkapkan jika dirinya pernah sangat terobsesi untuk punya tubuh kurus. Hal itu pun membuatnya melakukan diet ketat yang membawanya ke penyakit anoreksia, atau gangguan psikologis yang membuat penderitanya membatasi makanan secara sangat ketat sehingga membahayakan tubuh.


“Selama diet, aku tak makan, hanya terus olahraga. Seharian aku hanya minum air putih dan terkadang diselingi 5 tomat cherry tiap dua atau tiga hari sekali hari . Saat itu aku benci pada diriku yang punya hasrat untuk makan,” ungkapnya dalam variety show ‘Incarnation’.


Akibat anoreksia yang dideritanya, berat badan So Jung turun dari 49 Kg hingga 38 Kg. Tak hanya terlihat sangat kurus dan tak sehat, kondisi kesehatan tubuh So Jung juga tak kalah menyedihkan. So Jung mengaku bahwa anoreksianya membuat ia jadi kurang gizi sampai-sampai ia tak mendapatkan masa menstruasi selama setahun.

“Hormonku kurang sehingga aku terlihat seperti wanita yang telah menopause. Dokter bilang jika aku tak menaikkan berat badanku paling tidak 5 Kg, suatu hal yang buruk kemungkinan akan terjadi,” ujarnya.

Namun ia meyakinkan orang-orang dalam acara tersebut jika kini ia telah makan dengan normal dan dalam masa penyembuhannya dari anoreksia. So Jung pun kini telah menambah berat badannay lebih dari 5 Kg setelah ia berhenti melakukan diet ketat.



CR:dr

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer