Breaking News
Loading...
Tuesday, September 24, 2013

Bos YG Entertainment Jadi Pemilik Saham Terkaya di Industri Hiburan Korea!

7:17 AM
- Bos YG Entertainment Jadi Pemilik Saham Terkaya di Industri Hiburan Korea!

Persaingan siapa yang menjadi terbesar dan terkaya di industri hiburan Korea Selatan hingga kini masih terus berlanjut. Dalam industri hiburan Korea, ada 9 bos agensi terkaya yang memiliki lebih dari 100 juta won atau sekitar Rp 1 Miliar kekayaan saham. Siapa saja mereka?

Peringkat satu ternyata ditempati oleh bos agensi yang menaungi Big Bang dan 2NE1, yaitu Yang Hyun Suk dari YG Entertainment yang memiliki kekayaan sebesar 178 juta dollar AS (sekitar Rp 2 triliun) dalam hal saham. Meski angka tersebut terbilang cukup fantastis, namun Yang Hyun Suk sempat mengalami penurunan sebesar 11.4% sejak awal tahun 2013.


Peringkat ke-2 ditempati oleh bos SM Entertainment, Lee Soo Man dengan saham sebesar 145 juta dollar AS (Rp 1,7 Miliar). Sayangnya, nilai saham yang dimiliki oleh Lee Soo Man juga mengalami penurunan lebih parah dari Yang Hyun Suk yaitu sebesar 19.1% sejak awal 2013.

Peringkat ke-3 ditempati oleh aktor Bae Yong Jun yang berperan sebagai bos dari Key East Entertainment. Nilai saham aktor ‘Winter Sonata’ ini mengalami penaikan yang cukup tinggi, yaitu sebesar 20.3%. Bae Young Jun memiliki kekayaan saham sebesar 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 322 Miliar.

Posisi ke-4 diisi oleh bos JYP Entertainment, Park Jin Young dengan nilai saham sebesar 6.6 juta dollar AS atau sekitar Rp 76 Miliar, disusul oleh para artis yang bernaung di bawah anak perusahaan SM Entertainment, SM C&C, yaitu Jang Dong Gun dengan total saham 2,5 juta dollar AS, Shin Dong Yup dan Kang Ho Dong sebesar 1,9 juta dollar AS.



Cr:dreamersradio

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer