Breaking News
Loading...
Monday, September 9, 2013

Gebrakan Sensasional SM vs YG Entertainment di Semester Akhir 2013

12:31 PM
 Gebrakan Sensasional SM vs YG Entertainment di Semester Akhir 2013


Memasuki semester akhir tahun 2013, industri k-pop masih terus dipenuhi oleh persaingan para idola k-pop di atas panggung musik. Hal ini pun tak luput dari perhatian, tak terkecuali para agensi raksasa Korea Selatan yang kini sepertinya semakin mencuri perhatian lewat berbagai gebrakan sensasional.
Yap, sebut saja dua agensi raksasa SM dan YG  Entertainment yang kini sepertinya tengah berlomba-lomba untuk menarik perhatian fans lewat berbagai gebrakan sensasional yang dilakukannya. Lalu, rencana besar apa yang siap dilakukan oleh dua agensi raksasa tersebut di industri k-pop? Yuk simak bersama-sama!



1. SM Entertainment
 

Dimulai dari SM Entertainment yang pada bulan Agustus 2013 lalu sempat mengejutkan publik bahwa anak perusahaannya, yaitu SM C&C telah bergabung dengan agensi yang menaungi Infinite, Nell, dan Tasty yaitu Woollim Entertainment dengan membentuk sebuah label independen bernama ‘Woollim Label’.

Meski sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan fans, namun bergabungnya dua agensi ini dipastikan akan memunculkan persaingan perusahaan musik secara global yang disebut-sebut akan memberikan dampak positif terutama para artis Woollim yang mendapat kesempatan lebih dikenal secara internasional.

Dan Seperti yang diungkapkan sebelumnya, bergabungnya dua agensi ini akan membuat sebuah label besar di pasar Asia yang akan bersaing dengan perusahaan musik besar lainnya, seperti Universal, Warner, dan Sony Music Groups.

Tak hanya Woollim, kabarnya agensi yang menaungi TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO tersebut juga siap untuk merekrut agensi yang dinaungi oleh idola k-pop kenamaan lainnya, seperti Agensi Sistar, MBLAQ, dan B1A4 agar bisa semakin bersaing secara global.


2. YG Entertainment
 

Selanjutnya adalah agensi yang menaungi Big Bang dan 2NE1, YG Entertainment. Lama tak mendebutkan sebuah grup idola baru setelah Big Bang dan 2NE1, sang CEO, Yang Hyun Suk akhirnya mengumumkan bahwa ia akan mendebutkan sebuah grup idola wanita alias girlband baru penerus 2NE1. Sayangnya, rencana tersebut tertunda dan Yang Hyun Suk memutuskan untuk mendebutkan sebuah boyband baru untuk yang pertama kalinya sejak menelurkan Big Bang tahun 2006 silam.

Tak main-main, ‘papa YG’ ini kemudian mengumumkan bahwa perekrutan boyband barunya ini akan dilakukan dengan proses persaingan super ketat lewat sebuah program survival show yang bertajuk ‘WIN: Who Is Next?’. Ia membagi calon boyband barunya ke dalam 2 tim, yaitu Tim A dan Tim B yang akan saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik.

Tim yang keluar sebagai pemenang nantinya akan debut secara resmi menggunakan nama Winner. Sementara yang kalah terpaksa harus menunda waktu debutnya atau malah akan dibubarkan. Pemenangnya pun akan ditentukan oleh para penonton melalui sebuah voting.

Dalam konferensi pers yang digelar sebelum program tersebut tayang, Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa boyband barunya nanti akan bertanggung jawab untuk YG Entertainment  selama 8 tahun ke depan mirip dengan apa yang dikatakan Yang Hyun Suk kepada Big Bang 8 tahun lalu. Tak hanya akan mendebutkan boyband baru, YG pun kini mulai melebarkan sayap untuk memperluas bisnis di China dalam bidang musik serta meng-akuisisi macam-macam perusahaan dalam berbagai bidang.






Cr:dreamersradio





























0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer